Pages

Sabtu, 05 Februari 2011

The Phase Of LOve



1. Sababah yaitu cinta yang telah bersemi di relung kalbu sebab hati tersu bergejolak dan bergelora tiada hentinya.
2. Haibah yaitu pesona cinta itu telah membungkam mulut dan lidah menjadi kelu sehingga tidak dapat menginformasikan apa pun yang dirasakanya.
3. Dahsyah yaitu kekagumannya menjerat akal dan menumpulkan pikiran sehingga tidak mampu membuat pengakuan yang sejujurnya.
4. Hairah yaitu kegundahan dan kegelisahannya melumpuhkan hati nurani sehingga tidak mampu untuk menampilkan kenyataan yang sesungguhnya.
5. Gharam yaitu perasaan yang terus menggelora dan menjadi semakin merajalela karena kerinduan akan terus menggelayuti dirinya seperti halnya hutang akan selalu mengahantui orang yang punya hutang.
6. Isyq yaitu perasaan rindu benar-benar menguasai hatinya, cinta yang mendalam.
7. Syagaf yaitu cinta yang telah tertanam dan tertancap begitu kuat sebab cinta telah menghujam jauh ke dalam relung dan lubuk hati.
8. Tatayyum atau ta’abbud yaitu tatkala cinta telah mencapai titik ekstrim tertentu artinya penghambaan diri kepada pihak yang dicintai. Segalanya demi dia yang kita cintai. Tiada hal lain yang menjadi prioritas kita, selain untuk dia yang tersayang. Inilah cinta yang biasanya sangat diutamakan dari segala-galanya. Kalu kita tergolong pada cinta yang macam ini berarti kita sering diperbudak oleh cinta ketika sedang jatuh cinta. Secara tidak langsung telah menjadikan diri kita sebagai hamba atau budak cinta.(WARNING: DANGEROUS AREA PLEND !!!)

“ antara orang yang mencintai (al-muhibb) dan yang dicintai (al-mahbub) tidak ada internal atau jarak. Cinta adalah ungkapan kerinduan dan gambaran perasaan, siapa yang merasakannya niscaya akan mengenalinya. Namun, siapa yang mencoba untuk menyifatinya pasti akan gagal (robiah al-adawiyah)”

Uraian tentang cinta merupakanrahasia yang tidak akan pernah dapat dikuak oleh siapa pun kecuali orang yang mengalami dan merasakan cinta itu sendiri. Pada hakikatnya, cinta yang benar-benar hakiki adalh cinta kita pada Allah begitu pun cinta Allah pada kita tak akan pernah surut dan berubah. So, dengan beragamnya fase cinta tersebut, ALAMATKANLAH CINTA KITA SEMATA-MATA HANYA UNTUK BERSAMA-NYA….

0 komentar:

Posting Komentar