Pages

Sabtu, 13 November 2010

aku adalah rapuh




kupandangi bongkahan arang kayu bakar,
aku yakin itulah aku...
kutatap cermin yang retak,
aku rasa itulah aku...
kuamati rerimbunan ilalang yang layu dan mati,
aku sadar, aku akan menjadi bagian darinya...
kulihati jalan aspal terinjak ban-ban kendaraan,
aku bertanya, apakah aku sepertinya?

aku adalah kelemahan...
aku adalah kehinaan...
aku adalah kebencian..
aku adalah keterpurukan..
aku adalah kerapuhan...

berdiri pun, mungkin sulit tuk kuajari pada raga
merangkak pun apa lagi?
tertatah masih terasa melelahkan...
menjemukan, ketika semua alam mencibiri kelemahanku
merajai kehinaanku dengan segala tawaran indah miliknya
hingga, aku pun berpikir...
adakah tempat kuasaku di langit?
bagian dari kebahagiaan yang selama ini jiwaku mendambanya...

Tuhan..
aku di sini..memandangmu dengan hati..
walau kenyataan ada.Mu hanya dengan sanubari merasakannya
Kau tidak hadir dengan wujud.Mu
namun kau datang dengan cintaku yang kau beri benang sambung dengan kasih.Mu

segala kelemahan dan kerapuhan semua berhak memilihku
tapi, untuk KAU? sama sekali mustahil
aku pun percaya tentang semua ke-Mahaan-Mu.

adakah Kau beriku jalan menuju kesempurnaan?

Tuhan...!
aku ingin seperti mereka..
yang memujamu dengan kesempurnaan dan kemuliaan..!
membayangkannya, sejukkan hati
menginginkannya, gertakan naluri
menjadi sepertinya, menyakitkan lubuk hati
serasa kata pantas hanya menerawang dari kejauhan...

aku berjalan menujuMu...!
mengemis segala kemurahanMu...!
memohon kekuasaanMu...!

mungkin, tangisanku tak akan menutupi semua itu.
jeritanku masih belum terdengar...
aku masih merasa hina..
tapi, rengkuhanMu Tuhan yang membuatku merasa ada dan dicinta...
merasa diharga dalam hidup asa

segala kebaikan yang kupunya adalah kehendak dan pemberian.Mu
begitu pun keburukan hanya dari dan milikku

langkahku menujuMu tak kan lekang dimakan waktu
aku akan mencariMu dengan segenap cintaku
membuatMu percaya dengan perihnya tangisanku...

aku bisa menyulap segalanya menjadi kekuatan,
kekuatan yang terlahir dari kerapuhanku
kekuatan yang kau kirim dari bibit-bibit kasih.Mu

lihatlah aku Tuhanku...!
pandangi kesungguhanku...!

separuh sayapku kugelar sendiri...
sepasang lainnya..Kau-lah yang mengepakkan..

aku tanpaMu...
begitu angkuh untukku....


^^refleksi diri^^

0 komentar:

Posting Komentar